Benarkah Kangen Water Adalah Air Yang Menyehatkan? Ini Penjelasanya

December 01, 2017
Apa itu Kangen Water atau Air Kangen? apakah ada hubungannya dengan kata "Kangen" dalam bahasa Indonesia yang berarti "Rindu"?


Sebenarnya kata Kangen dalam Kangen Water adalah merupakan kata dari bahasa Jepang (dibaca "Khan Geng") yang artinya "Kembali Ke Asal" Lalu kenapa artinya "Kembali ke Asal?" Hal itu tak lain karena pada dasarnya tubuh manusia itu bersifat alkali. Tubuh kita sewaktu masih kecil masih dalam keadaan sehat dan dalam kondisi alkali (basa), itulah sebabnya anak-anak jarang menderita penyakit serius seperti kanker, asam urat, diabetes, obesitas dll. 

Kemudian seiring bertambahnya usia dimana kita mulai mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman yang tidak sehat sepeti junkfood, minuman bersoda ataupun minuman hasil olahan yang ditambahkan berbagai jenis bahan kimia, konsumsi makanan kaleng berpengawet, racun pestisida pada sayur dan buah, terkena polusi udara, paparan asap rokok, stress dan faktor-faktor lain yang hampir bisa dikatakan mustahil untuk dihindari, menyebabkan tubuh manusia perlahan-lahan hilang sifat alkalinya, berganti menjadi bersifat acid (asam) dan diikuti dengan terpaparnya radikal bebas di dalam tubuh yang melemahkan dan memutasi sel-sel dalam tubuh, sehingga timbullah berbagai macam penyakit, baik penyakit ringan maupun berat.


Sifat asam maupun radikal bebas di dalam tubuh kita jika dibiarkan akan terus menerus bertumpuk dan menjadi semakin bertambah parah seiring bertambahnya usia. Hal ini ditandai dengan gejala penyakit ringan berkembang menjadi penyakit serius. Hal ini harus dicegah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat alkali untuk menetralisir sifat asam dalam tubuh. Kita harus berusaha membuat tubuh kita bersifat alkali kembali untuk menjaga agar seluruh sel dan sistem di dalam tubuh tetap sehat seperti waktu kita masih kecil.

Pada gambar di bawah ini merupakan diagram Ilmiah Medis yang menunjukkan fakta bahwa seiring bertambahnya usia, kadar alkali dalam tubuh kita akan semakin berkurang.


Untuk memperoleh makanan yang bersifat alkali, alam menyediakannya melalui beberapa sayuran dan buah-buahan yang bersifat alkali contohnya brokoli, wortel, kol, mentimun, terong, bawang putih, tomat, asparagus, bayam, kelapa, apel,alpukat, pisang, dll, namun harus diingat, zaman sekarang buah atau sayuran yang dijual di pasaran sebagian besar sudah terkena pestisida. Zat pestisida sendiri merupakan zat beracun yang jika termakan, akan menyebabkan terciptanya radikal bebas dalam tubuh. Jika kita tidak benar-benar mencuci bersih makanan yang terkena pestisida, hal itu akan menjadi racun bagi tubuh kita dan memicu mutasi sel dalam tubuh yang pada akhirnya menimbulkan berbagai penyakit berbahaya.


Lain halnya dengan makanan, untuk minuman atau air yang bersifat alkali, sangat jarang ditemukan di alam. Rata-rata air alami dari alam memiliki sifat netral (dengan pH 7). Untuk air yang bersifat alkali hasil ciptaan alam hanya ditemukan di beberapa negara tertentu dan sering disebut Miracle Water atau Air Ajaib. Contoh miracle water ini seperti Spring of Healing Water di Nordenau, Jerman, Lourdes Water di Perancis, Miraculous Water di Tlacote Mexico, dan air zam-zam di Arab Saudi. Air ini diketahui memiliki pH di atas 7 sehingga bersifat alkali (basa) itulah sebabnya kita sering mendengar kesaksian kesembuhan dari orang-orang yang telah minum air ajaib alami yang bersifat alkali ini.


Kangen Water adalah air alkali yang dibuat melalui kecanggihan proses ionisasi melalui mesin Kangen Water (atau disebut juga mesin LeveLuk) yang mengubah air biasa yang bersifat netral (pH 7) menjadi air sehat yang bersifat alkali (dengan pH 8.5 - 9.5).

Air Kangen Water ini selain bersifat alkali, juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang sangat berguna untuk menangkap radikal bebas di dalam tubuh. Dua permasalahan penyebab penyakit yaitu over acidic (sifat asam berlebih) dan radikal bebas, dapat diatasi dengan minum air kangen ini.


Sejarah Mesin Kangen Water sendiri diciptakan oleh sebuah perusahaan di Jepang bernama Enagic yang berdiri pada tahun 1974 (kira-kira 40 tahun yang lalu) dan telah diakui oleh Kementrian Kesehatan Jepang sebagai alat medis (Medical Devices) yang sangat baik digunakan untuk membantu proses penyembuhan pasien-pasien yang sakit. Faktanya saat ini ada 12 Rumah Sakit besar di Jepang serta banyak klinik farmasi maupun terapis kesehatan yang menggunakan Mesin Ionisasi Air buatan Enagic ini untuk melakukan perawatan pada pasiennya.

Mesin ionisasi Kangen Water Enagic yang pada awalnya diciptakan sebagai alat medis untuk di rumah sakit dan klinik-klinik kesehatan ini kemudian dikembangkan menjadi mesin ionsiasi air rumahan, agar setiap orang dapat turut merasakan manfaatnya yang luar biasa. Sangat banyak kesaksian positif dari orang-orang yang telah merasakan manfaat mengkonsumsi air alkali dari mesin kangen water buatan Enagic ini, berbagai penyakit mulai menunjukkan perubahan ke arah kesembuhan seiring dengan kondisi di dalam tubuh yang diperbaiki dari asam menjadi basa melalui air ajaib kangen water. 

Melihat respon yang positif, perusahaan Enagic pun mengembangkan perusahaan ke berbagai negara di dunia agar dapat menolong orang-orang untuk juga dapat merasakan manfaat kesehatan yang luar biasa dari mesin kangen water ini. Kini cabang perusahaan Enagic ada di lebih dari 24 negara di dunia (seperti Amerika, Jerman, Italia, Perancis, Kanada, Meksiko, Australia, Taiwan, Jepang, Hongkong, Filipina, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, India, Indonesia, dll) 

Perusahaan ini berkembang sangat pesat tak lain karena kualitas air yang dihasilkan dari mesin Kangen Water yang memang terbukti membawa kesehatan dan kebaikan pada orang-orang yang mengkonsumsinya. Sebagai tambahan info, perusahaan Enagic sendiri merupakan satu-satunya perusahaan di bidang mesin ionsiasi air yang telah menerima penghargaan dari Asosiasi Kedokteran Jepang (yang terdiri lebih dari 6500 dokter) atas produk mesin Kangen Waternya yang diakui memiliki HIGH GRADE MEDICAL PRODUCT (Produk Medis Berkualitas Tertinggi).

Berikut 3 Kandungan utama berkhasiat dari Kangen Water yang membuatnya menjadi air sehat yang baik bagi tubuh:

1. Bersifat Alkaline (basa).

Alkaline mampu menetralisir sifat asam penyebab berbagai penyakit pada tubuh. Jaringan tubuh yang bersifat asam sangat mudah dihinggapi penyakit, selain itu sifat asam merupakan iklim yang cocok bagi penyakit untuk terus berkembang dan bermutasi, sedangkan jaringan tubuh yang sehat cirinya bersifat alkaline, jika kita dapat menjaga kadar alkalinitas dalam tubuh tetap tinggi, maka kita akan senantiasa sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

2. Memiliki Kandungan Antioksidan yang tinggi.

Antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas adalah molekul dengan elektron yang tidak berpasangan. Radikal bebas ini merusak tubuh dengan cara mencuri elektron dari sel lain yang sehat sehingga mengakibatkan sel yang sehat turut menjadi bersifat radikal. Hal ini akan berlangsung berantai dimana semua molekul yang kehilangan elektron saling mencuri elektron satu sama lain. 

Jika tidak cepat diatasi, radikal bebas akan bertambah semakin banyak di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan penyebab penuaan dini, mutasi sel dan pemicu penyakit degeneratif (seperti jantung, kanker,dll). Antioksidan bekerja melawan radikal bebas dengan cara menyumbangkan elektron kepada radikal bebas tersebut, sehingga radikal bebas tidak mencurinya dari sel tubuh sehat yang lain. Fungsi Antioksidan selain dapat membuat tubuh menjadi sehat, juga dapat menjadikannya awet muda.

3. Micro Cluster.

Selain diperkaya oleh mineral penting bagi tubuh seperti Kalsium dan Magnesium, Sodium dan Potasium, Air Kangen Water memiliki partikel yang sangat kecil (berukuran 5-6 molekul) dimana air biasa memiliki partikel yang besar (15-20 molekul). Keuntungan mengkonsumsi kangen water yang memiliki partikel micro cluster ini yaitu air kangen water akan sangat cepat diserap oleh sel-sel tubuh menghasilkan kesegaran dalam sekejap serta tidak membuat perut menjadi kembung / begah.

Foto di bawah ini merupakan perbandingan warna antara minuman yang bersifat asam (air soda) dan minuman yang bersifat basa (air Kangen Water), diuji dengan menggunakan pH tester.


Keterangan:
pH adalah singkatan dari Potential Hydrogen (Potensial Hidrogen) yaitu derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat asam (acidity) atau tingkat basa (alkalinity) yang dimiliki oleh suatu cairan atau larutan. Skala pH ditandai dari angka 1 sampai 14 dimana angka di tengahnya, yaitu pH 7 artinya bersifat netral


Semua angka di BAWAH angka 7 artinya bersifat ACID / ASAM. Semakin bersifat asam suatu cairan, maka akan semakin kecil angkanya. Dalam contoh ini pH 1 bersifat sangat asam dibandingkan pH 6. (Dalam pengujian menggunakan pH tester, warna kuning, orange menuju ke merah merupakan pertanda bahwa cairan bersifat asam. Semakin ia menuju ke warna merah, maka sifatnya berarti sangat-sangat asam)

Sebaliknya, semua angka di ATAS angka 7 berarti larutan tersebut bersifat ALKALI / BASA. (Dalam pengujian menggunakan pH tester, warna biru menuju ke ungu merupakan pertanda bahwa cairan tersebut bersifat basa. Semakin ia menuju ke warna ungu, maka sifatnya berarti sangat-sangat basa/alkaline)

Dari hasil ujicoba foto di atas menggunakan pH tester, terlihat AIR SODA berwarna orange yang menandakan bahwa air tersebut bersifat sangat asam, sedangkan AIR KANGEN WATER berwarna ungu yang menandakan bahwa ia bersifat basa.

Kenapa sebaiknya anda menghindari makanan atau minuman yang bersifat asam bagi tubuh anda?

Sifat asam yaitu sangat korosif atau merusak. Ketika jaringan tubuh anda bersifat asam, maka hal itu dapat memicu timbulnya penyakit. Bahaya sifat asam bagi tubuh telah lama diteliti oleh seorang dokter bernama Dr. Otto Heinrich Warburg yang meraih penghargaan nobel pada tahun 1931. Dalam penelitiannya beliau mengungkapkan mengenai hubungan antara tubuh yang bersifat asam dengan penyakit kanker.


Dr. Otto mengatakan bahwa "Jaringan kanker bersifat acidic (asam) sedangkan jaringan tubuh yang sehat bersifat alkaline (basa)"


Pernyataan dokter Otto juga diperkuat oleh dokter lain yaitu Dr. Hiromi Shinya (seorang Guru Besar Kedokteran Albert Einstien Collage of Medical di New York dan penulis buku kesehatan Best Seller Miracle of Enzyme, Microbe Factor, dll) yang mengatakan :

"... Usus besar yang sehat dan bersih merupakan pertanda kesehatan yang baik, dan sebagian besar penyakit berasal dari usus besar yang bersifat asam dan kotor. Air sangat penting bagi kesehatan anda. Minum "air yang baik" terutama air yang mengandung Kalsium dan Magnesium membuat tubuh anda berada pada level pH alkali yang optimal." (Dr. Hiromi Shinya)

 


Dr. Hiromi Shiya sendiri menggunakan Mesin Kangen Water di kantornya di New York dan memberikan air Kangen Water untuk terapi kesembuhan pada para pasiennya. Pada buku-bukunya, beliau menuliskan betapa pentingnya air alkali bagi kesehatan, beliau melihat banyak perubahan positif terjadi pada para pasiennya setelah mereka mengubah pola makan dan mengubah air minum mereka menjadi air alkali.


Mari mulai sekarang lakukan perubahan pada pola makan dan minum anda, kurangi makanan yang bersifat asam penyebab penyakit pada tubuh dan perbanyak asupan makanan dan minuman yang bersifat alkali yang sangat baik bagi kesehatan anda. Kangen Water adalah air putih sehat yang bersifat alkali, kaya akan antioksidan dan mineral penting bagi tubuh anda. Mengubah air yang anda minum sehari-hari berarti mengubah hidup anda, Kangen Water "Change Your Water Change Your Life."
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar